Ini bukan soal email marketing, juga bukan SMS marketing, namun pesan marketing adalah pesan yang ingin anda sampaikan pada konsumen tentang nilai produk atau jasa anda. Pesan marketing yang membuat konsumen terpikat. Pesan yang sampai
pada konsumen dan membuat mereka percaya bahwa masalah mereka akan
teratasi berkat produk anda. Pesan marketing pula yang membuat konsumen
lebih memilih produk anda dibanding dengan yang lain.
Di dunia offline, pesan marketing Honda yang irit sampai sekarang terus tertancap benak konsumen. Pesan marketing Yamaha yang semakin di depan menjadi andalan untuk mendongkrak penjualan. Pesan-pesan marketing semacam itu memudahkan sebuah merk menduduki posisi teratas dibenak konsumen.
Anda sendiri pun mungkin sudah mengembangkan pesan marketing untuk
bisnis anda agar lebih berkembang. Namun yang saya sayangkan sering kali
saya temui ada yang tidak tepat. Maksudnya mungkin untuk membuat pesan
marketing, namun yang dilakukan adalah kesibukan menonjolkan diri
sendiri.
Contohnya, mungkin anda pernah mendapatkan sebuah brosur atau flyer
tentang sebuah penawaran misalnya. Di dalamnya berisi visi, misi, dan
bahkan ulasan singkat tentang pemilik. Sama sekali tidak ada pesan
marketing yang disampaikan, sama sekali tidak ada apa yang bisa
dilakukannya untuk anda. So?
Hal semacam ini mungkin sangat umum terjadi. Banyak yang mungkin
mengira bahwa konsumen ingin tahu siapa sebenarnya penyedia jasa.
Padahal sebenarnya yang paling dipedulikan konsumen adalah bagaimana anda mampu menyelesaikan masalah saya. Itu saja.
Pesan marketing penting karena dipakai dalam segala kegiatan
marketing anda. Kalau anda punya pesan marketing yang kuat yang
dikombinasikan dengan promosi yang efektif, anda tak perlu lagi khawatir
soal mendapatkan konsumen. Anda akan mendapatkannya jauh lebih gampang.
Ketika anda mengembangkan pesan marketing yang efektif, anda bisa
mulai menggunakanya di semua medium marketing, baik situs web,blog, iklan online
maupun sarana promosi offline seperti kartu nama, brosur, dan lainnya.
Bahkan juga dalam komunikasi yang anda lakukan, pesan marketing dapat
diselipkan. Baik lewat faks atau dalam layanan customer service.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar